SeputarBintaro.com , Kita bisa menikmati layanan SIM Mobil Keliling Tangerang Selatan per April2021. Melalui akun resmi Instagramnya, Satlantas Polres Tangsel telah membagikan jadwal SIM Keliling Tangerang Selatan.

Layanan ini berlaku bagi pemilik kendaraan yang masa berlaku SIM nya akan segera habis.

Ditengah mewabahnya Covid-19, bagi anda warga Tangerang Selatan (Tangsel) yang ingin melakukan perpanjangan SIM anda dapat melakukan perpanjangan di SIM Keliling Polres Tangsel.

Pelayanan SIM Keliling menggunakan SOP Kesehatan yaitu pemohon wajib menggunakan masker serta menerapkan physical distancing.

Layanan SIM Keliling Tangerang Selatan Maret 2021 akan dimulai setiap Senin – Sabtu mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Untuk hari Minggu, SIM Keliling Tangsel hanya beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB saja.

Seputar Bintaro

Untuk waktu layanan SIM Keliling Seputar Bintaro ada pada hari RABU ( Bintaro Plaza), Kamis ( Bintaro Plaza) dan Minggu ( Giant Bintaro) , Maret 2021 mulai pukul 08.00 s / d 17.00 WIB dan Minggu Mulai dari Pukul 08.00 s / d 10.00 saja

Area Pamulang dan WTC

Untuk waktu layanan SIM Keliling pada hari ini Jumat, Maret 2021 berlokasi di Pamulang Square dan WTC Serpong mulai pukul 08.00 s/d 13.00 WIB.

Area SDC Serpong

kamu juga bisa perpanjang SIM di SDC Serpong yang beroperasi setiap Senin – Kamis (08.00 WIB-13.00 WIB dan 15.00 WIB-17.00 WIB) serta Jumat – Sabtu (08.00 WIB-11.00 WIB dan 15.00 WIB-17.00 WIB).

Layanan SIM Keliling Polres Tangsel hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:
1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku,
2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli,
3. Bukti Cek Kesehatan.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan. Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Lalu, tidak ada kuota yang ditetapkan untuk pelayanan di unit layanan SIM Keliling Tangerang Selatan. Namun, pelayanan akan ditutup setelah melewati jadwal yang sudah ditentukan. Sebaiknya, kamu datang sejak pagi hari agar tidak terlalu lama menunggu antrean.

Saat berkunjung ke layanan SIM Keliling Tangerang Selatan Maret 2021, pastikan kamu sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak . Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek akun Instagram @satlantas_polrestangsel.

Bila ada kesalahan informasi, mohon info ke redaksi terimakasih atas informasinya.

Bila bermanfaat silakan Like Facebook : seputarbintaro